Ada yang dengan sebuah hp di tangan,, beribu manfaat di raihnya. Berpenghasilan besar,, puluhan juta,, ratusan juta sampai milyaran jumlahnya.

Ada yang hp di tangan berisi keluhan. Tiap saat pengeluaran. Bahkan sejak punya hp, ia menjadi beban. Banyak yang berharap, ia tak punya dan menggunakan.

Ada yang dengan anggota tubuh sempurna,, banyak manfaat di rasakan. Pandangan matanya, menyejukan. Anggukan kepalanya, di harapkan.

Senyumannya, membahagiakan. Kata-kata dan tulisannya, mencerahkan. Kedatangannya, di elu-elukan. Kepergiannya, hujan tangisan. Seperti mentari pagi, memberi arti tak pernah bosan.

Ada yang anggota tubuh sempurna, tapi tak banyak manfaat di rasakan. Justru masalah di hasilkan. Terbentang karenanya, daftar kesusahan.

Pandangan matanya, mencurigakan. Senyumanya, menjengkelkan. Anggukan kepalanya, menciptakan fitnah dan kedzaliman.

Kata-katanya, kebohongan. Tulisannya, menciptakan perpecahan, kegelisahan dan kemaksiatan. Kehadirannya, sebuah kecemasan. Kepergiannya, sangat di harapkan.

Setiap kita bisa memaksimalkan. Juga bisa mengurangi manfaat, bahkan menghilangkan. Untuk menjadi sebaik manusia, "manfaat" menjadi ukuran.

Amal sholih menjadi jalan. Semua manfaat maksimal di upayakan. Memastikan tak salah tujuan. Dan kehilangan makna dan kekuatan.

sabda Rasulullah,,
"SEBAIK-BAIK KALIAN, YANG PALING DI RASAKAN MANFAAT BAGI SESAMANYA"

Semoga di jalan manfaat, di berikan kemampuan untuk memaksimalkan segala potensi yg dimiliki